JENIS KENARI IMPORT

1. Kenari Border










Burung yang berasal dari Border perbatasan antara Skotlandia dan Inggris ini panjang nya bisa mencapai 14 cm dan jenis burung ini termasuk pada jenis burung kenari yang populer.

2. Kenari Yorkshire











Burung yang mempunyai kebiasaan berdiri tegak ini adalah hasil persilangan antara kenari Belgia dengan kenari lancashire, dan panjang dari burung ini bisa mencapai 16 cm .

3. Kenari Fife Fancy 












Jenis burung kenari yang satu ini kelihatan nya seperti kenari london, namun yang membedakan nya yaitu dari ukuran nya yang lebih lebih kecil dan panjang nya pun hanya mencapai 11 cm.

4. Kenari Scotch Fancy 

















Jenis burung yang satu ini pun terlihat berbeda dengan jenis kenari yang lain nya, lihat saja dari badan nya, badan nya terlihat membungkuk, leher nya terlihat kecil dan memanjang, dan ukuran kepala yang kecil pula, dan posisi seperti ini adalah posisi kebiasan nya.

5. Kenari Lancashire

  










Kenari terbesar di Inggris ini di perkirakan sudah jarang di temukan, karena kebanyakan sekarang ada nya cuma hasil atau turunan nya saja sehingga ukuran nya pun tidak sebesar aslinya dan yang unik dari burung ini yaitu mempunyai jambul di bagian atas kepala nya.

7. Kenari Lizard

  










Jenis kenari import yang satu ini hampir saja punah pada tahun 1900 san yang di akibatkan oleh menyebarnya wabah penyakit yang di timbulkan pada waktu perang dunia kedua, dan beruntung nya kenari ini berhasil di kembangkan sekitar tahun 1940 an dan jumlah nya pun kmbali normal.

8. Kenari Cinnamon

  













Kenari ini mempunyai keunikan tersendiri yaitu memiliki punggung yang pendek dan lebar, dada nya bidang, bulu nya tebal, ekor dan paruh nya pun pendek dan jika di lihat burung ini seperti bulat dan panjang nya pun hanya mencapai 15 sampai 16 cm.

9. Kenari Gloster



  Kenari jenis ini ukuran nya hanya mencapai 11 cm dan kondisi ini sengaja di lakukan oleh para peternak burung agar burung ini tidak memiliki ukuran yang panjang, atau hanya menginginkan panjang 11 cm saja.

10. Kenari Frill

 
















Kenari jenis ini di perkirakan telah di kenal sejak abad ke 18 dan burung ini panjang nya bisa mencapai 20 cm, dan mungkin inilah jenis burung kenari import terbesar di dunia.

11. kenari waterslager










Waterslager merupakan salah satu jenis kenari yang memiliki suara paling bergemuruh. Suara kicauannnya terdengar seperti suara air yang mendidih / bergolak. Karena keunikannya itulah, kenari waterslager cukup popular sebagai kenari lagu yang mempunyai banyak penggemar di seluruh dunia. Selain itu, suara uniknya cocok untuk masteran .


SUMBER KLIK


Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © PENGETAHUAN ISENG - ARTIKEL COPY PASTE. Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates