KLUB BESAR YANG TAK PERNAH JUARA UCL ATAUPUN LIGA EROPA

KLUB BESAR YANG TAK PERNAH JUARA UCL ATAUPUN LIGA EROPA 

  • ARSENAL ( INGGRIS ) 

Arsenal merupakan salah satu klub besar di Premier League. Mereka hampir di setiap musim berlaga di Liga Champions tapi sayang belum pernah memenangkan kompetisi tersebut.


Salah satu prestasi terbaik The Gunners dalam ajang Liga Champions adalah ketika mereka mampu menembus final pada tahun 2006. Sayang mereka gagal mengangkat trofi lantaran kalah dari Barcelona.

Pasukan Arsene Wenger bahkan juga belum pernah memenangkan kompetisi kasta kedua Eropa yang sekarang bernama Liga Europa. Arsenal pernah menembus final Piala UEFA pada tahun 2000 tapi harus menelan pil pahit setelah takluk dari Galatasaray lewat adu penalti.

Mengingat tim yang baru saja terdegrasi dari Premier League yakni Aston Villa pernah memenangkan Piala Eropa pada tahun 1982 maka Arsenal harus tampil lebih baik lagi di kompetisi Eropa.

  • AS ROMA ( ITALY ) 

AS Roma sepertinya selalu tidak dinaungi keberuntungan ketika bertarung di kompetisi Serie A maupun Eropa. Sejak meraih Scudetto pada tahun 2001, mereka hanya mampu meraih posisi runner up dengan rekor delapan kali tanpa sekalipun menjadi juara.


Giallorossi pernah tampil di final Piala Eropa dan Piala UEFA tapi tak bisa mengakhirinya dengan pesta. Mereka menembus final Piala Eropa 1984 tapi justru menyerah dari Liverpool meski bermain di kandang mereka sendiri Olimpico.

Rival domestik Inter Milan menjadi batu sandungan Roma untuk mengangkat Piala UEFA pertama pada tahun 1991. Ketika itu Inter menang dua leg dengan skor agregat 2-1 melawan Roma.

  • SPORTING LISBON ( PORTUGAL )

Sporting Lisbon merupakan satu dari tiga klub besar di Portugal. Mereka pernah memenangkan Piala Winners pada tahun 1964 setelah mengalahkan MTK Budapest dengan skor 1-0 di partai final.


Namun sejak itu, Sporting tak pernah bisa berbuat banyak di kancah Eropa. Mereka takluk 3-1 dari CSKA Moscow pada final Piala UEFA 2005 meski bermain di stadion mereka sendiri.

Kiprah Sporting di kompetisi paling Elit di Eropa juga tidak begitu bagus. Sejak berganti format menjadi Liga Champions, mereka pertama kali bisa menembus babak knock-out pada musim 2008/09 tapi justru dihancurkan Bayern Munchen dengan skor agregat 12-1.

  • LYON ( PERANCIS ) 

Lyon sangat mendominasi kompetisi Ligue 1 setelah pergantian milenium. Mereka mampu menyabet gelar juara liga tujuh musim secara beruntun sejak tahun 2002.


Lyon menunjukkan penampilan yang mengesankan di Liga Champions saat menyingkirkan Real Madrid di babak 16 besar pada tahun 2010. Pencapaian terbaik mereka adalah menembus semifinal yang diraihnya pada tahun tersebut.

Satu-satunya gelar Eropa yang pernah diraih Lyon adalah Piala Intertoto pada tahun 1997. Meskipun begitu, mereka juga tidak pernah punya kesempatan memenangkan Liga Europa.

  • AS MONACO ( PERANCIS ) 

Salah satu tim besar lainnya yang berasal dari Prancis adalah AS Monaco. Mereka sudah memenangkan tujuh gelar Ligue 1 dan lima Piala Prancis. Namun sayang, Monaco belum punya koleksi trofi kompetisi Eropa.

Monaco menorehkan prestasi gemilang di Liga Champions pada musim 2000/04. Mereka mnyingkirkan Real Madrid dan Chelsea untuk menuju final. Namun, Monaco ternyata masih kalah superior dari Porto dengan Jose Mourinho-nya.

Monaco belum mampu berbuat banyak dalam ajang Liga Europa. Musim ini mereka gagal lolos ke babak 32 besar setelah menghuni peringkat ketiga di babak penyisihan grup.

  • MANCHESTER CITY ( INGGRIS ) 

Tidak seperti sang tetangga, prestasi Manchester City dalam kancah Eropa tidak terlalu mentereng. Satu-satunya gelar Eropa yang pernah mereka raih adalah Piala Winners pada musim 1969/1970.


Setelah diakuisi oleh investor dari Abu Dhabi, City telah menjelma menjadi salah satu kekuatan yang diperhitungkan di pentas domestik maupun Eropa. The Citizens mempunyai kualitas skuat yang mumpuni untuk memenangkan Liga Champions.


Pasukan Manuel Pellegrini mempunyai kans yang besar untuk memenangkan Liga Champions musim ini. Mereka sudah menembus babak semifinal dan dihadang Real Madrid.

  • PSG ( PERANCIS )



Dengan kekuatan finansial yang tidak terbatas, PSG kini sangat mendominasi dalam ajang Liga 1. Mereka sudah menyabet empat gelar liga secara beruntun sejak tahun 2013.

PSG tentunya ingin menambah kesuksesan dalam pentas Eropa juga mengingat tidak pernah memenangkan Liga Champions maupun Liga Europa. Mereka hanya pernah memenangkan Piala Winners (1996) dan Piala Intertoto (2001).


Meski dibekali dengan pemain bintang seperti Zlatan Ibrahimovic dan Edinson Cavani, Les Parisien tak bisa berbuat banyak pentas di Liga Champions musim ini. Langkah mereka terhenti di babak perempat final setelah kalah dari Manchester City.


Team Mana Favorite Kalian :) 

Silahkan Komentar Di bawah 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © PENGETAHUAN ISENG - ARTIKEL COPY PASTE. Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates