RONALDO 2014 BALLON D ' OR

Cristiano Ronaldo baru saja menyabet FIFA Ballon d'Or 2014, mempertahankan gelar yang juga ia raih tahun lalu. Keberhasilan pemain asal Portugal tersebut turut membuat Real Madrid menambah koleksi di ajang tersebut. 

Ronaldo berhasil mengumpulkan 37,66% suara dalam perebutan penghargaan bergengsi itu, unggul jauh dari Lionel Messi (Argentina/Barcelona) yang punya 15,76% suara dan Manuel Neuer (Jerman/Bayern Munich) dengan 15,72% suara. 


Saat penghargaan Ballon d'Or masih berdiri sendiri dan belum dilebur dengan FIFA World Player of the Year sejak 2010, Ronaldo juga sempat menjadi pemenang edisi 2008. Tetapi saat itu ia masih berstatus pemain Manchester United.

Nah, pada era sebelum 2010 itu pula Madrid telah enam kali memiliki pemain yang menyabet Ballon d'Or. Pada 1957-1959 ada Alfredo Di Stefano (1957, 1959) dan Raymond Kopa (1958). Setelah itu ada pula Luis Figo (2000), Ronaldo Luis (2002), dan Fabio Cannavaro (2006).

Dengan tambahan dari Ronaldo pada edisi 2013 dan 2014, telah delapan kali pemain El Real meraih Ballon d'Or. Akun Twitter statistik Mister Chip menyatakan bahwa jumlah itu menyamai Juventus dan AC Milan. Cuma pemain Barcelona yang pernah memenanginya lebih banyak (10 kali).
 

Untuk pemain putri terbaik dunia diraih oleh Bintang Wolfsburg dan Jerman, Nadine Kessle,Kessler mengungguli pemain terbaik dunia lima kali Marta dan Abby Wambach.   

Dan untuk pelatih semua disabet pelatih jerman semua yaitu Joachim Loew sebagai pelatih terbaik dunia setelah mengantarkan jerman menjadi kampiun di wordcup dan Pelatih putri Ralf Kellermann yang sukses membawa Wolfsburg mempertahankan titel Bundesliga dan Liga Champions. 

Untuk gol terindah diraih oleh James Rodriguez pada piala dunia tahun lalu yang mengalahkan sundulan RvP.   

Penghargaan untuk pemain inti FIFA adalah Bek: Phillip Lahm (Jerman, Bayern Munich), David Luiz (Brasil, Paris St-Germain), Thiago Silva (Brasil, Paris St-Germain), Sergio Ramos (Spanyol, Real Madrid)
Tengah: Andres Iniesta (Spanyol, Barcelona), Toni Kroos (Jerman, Real Madrid), Angel Di Maria (Argentina, Manchester United)
Depan: Arjen Robben (Belanda, Bayern Munich), Lionel Messi (Argentina, Barcelona), Cristiano Ronaldo (Portugal, Real Madrid)
 


VIDEO LENGKAP NYA  KLIK
 

 

 



  

Share this:

2 komentar :

 
Copyright © PENGETAHUAN ISENG - ARTIKEL COPY PASTE. Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates