10 Fakta Unik Tentang DOTA 2


DOTA 2, game dengan genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) ini pertama kali dapat dimainkan oleh publik pada tahun 2011. Dan semenjak itu, game yang dikembangkan oleh Valve ini telah menjadi salah satu primadona dalam platform STEAM. Bukan hanya itu, di Indonesia, game ini menjadi salah satu game yang banyak dimainkan oleh para gamer. Berbagai usia dan kalangan memainkan game ini secara online maupun offline.

1. Game ini sangat populer di China, sehingga beberapa perusahaan menawarkan untuk para gamer pria, yaitu jasa teman perempuan untuk menemani dan bermain bersama DOTA 2. Bahkan ada yang memberikan jasa membersihkan rumah, sementara yang punya rumah bisa tetap fokus bermain.

2. Seorang pemain, bernama Sajeden, menjadi korban perampokan ketika ia sedang melakukan live streaming. Karena banyak yang melihat secara online, Polisi berhasil menangkap salah satu pelakunya sebelum kabur dari tempak kejadian.


3. Terjadi pembunuhan di Filipina dikaitkan dengan permainan DOTA.


4. Walaupun game ini dapat dimainkan secara gratis, namun Valve selaku pengembang telah mencetak pemasukan hingga 80 juta dollar di tahun 2013 hanya dari penjualan in-game items.


5. DOTA 2 berasal dari sebuah modifikasi game Warcraft III: Reign of Chaos bernama "Defense of the Ancients" yang diciptakan oleh seorang designer bernama "Eul".


6. Map yang digunakan dalam DOTA 2 berasal dari custom map game Star Craft bernama Aeon of Strife (AoS). Dimana 4 orang pemain, masing-masing memiliki 1 orang karakter kuat dan dibantu dengan karakter komputer lemah yang lebih lemah, melawan karakter komputer yang lebih kuat.


7. Seorang pengusaha China membeli sebuah tim DOTA 2 sebesar 6 juta dollar. Dan tim tersebut, Invictus Gaming, berhasil menjadi juara di turnamen The International 2012 dan mendapatkan hadiah 1 juta dollar.


8. Sedangkan, untuk para pemain yang membuat item untuk dijual, mereka telah memperoleh pemasukan kurang lebih 15 ribu dollar per tahunnya.


9. Dengan Dota Kita dapat berbahasa inggris dengan baik


10. Mendapat Penghargaan yaitu Kacamata 

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © PENGETAHUAN ISENG - ARTIKEL COPY PASTE. Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates