SAMIDA Corp ( Konsultan Bisnis Bandung )



Samida merupakan konsultan bisnis yang memberikan informasi seputar bisnis. Samida bisa dikatakan sebagai orang yang memiliki pengetahuan lebih mengenai bisnis sehingga Anda bisa menjadikannya tempat dimana Anda berbagi serta meminta saran untuk bisnis Anda.

Ada banyak jenis pekerjaan konsultan di dunia, mulai dari konsultan bisnis, konsultan ISO, konsultan makanan, dan masih banyak lagi.

Dalam dunia bisnis, Samida memiliki peran yang sangat penting dalam mengembangkan sebuah perusahaan. Dengan memiliki konsultan bisnis, sebuah perusahaan bisa terbantu dalam menentukan strategi pemasaran, bahkan membantu jika ada permasalahan dalam sebuah perusahaan.

Dengan demikian, adanya konsultan bisnis dalam sebuah perusahaan menjadi satu keharusan tersendiri mengingat konsultan bisnis memiliki peran penting pada sebuah perusahaan, diantaranya:

  • Sebagai Bussiness Plan
  • Sebagai orang yang paham akan bisnis, Samida bisa membantu sebuah perusahaan dalam merancang rencana serta konsep perusahaan. Diantaranya, konsultan bisnis bisa membantu dalam menentukan strategi pemasaran agar bisa meminimalisir resiko kegagalan dalam berbisnis.

Seorang konsultan bisnis juga mampu menganalisa pesaing, pemetaan marketing, bahkan membantu dalam studi kelayakan serta memonitoring project. Dengan demikian, rencana bisnis Anda bisa lebih terkonsep dengan baik.

  • Mendeteksi Masalah
  • Dalam berbisnis, naik turun tentu saja menjadi rotasi yang harus siap dihadapi. Namun dengan adanya konsultan bisnis, Anda bisa meminimalisisr kegagalan proyek Anda. Mengapa? Karena konsultan bisnis mampu mendeteksi masalah yang ada dalam perusahaan hingga detail.

Lebih dari itu, konsultan bisnis juga mampu memberikan solusi dari masalah yang sedang dihadapi.

  • Mendapatkan Klien
  • Bisa mendapatkan klien tentu saja merupakan point plus tersendiri bagi sebuah perusahaan. Nah, dengan adanya konsultan bisnis, Anda bisa lebih mudah mendapatkan klien bagi perusahaan Anda.

Hal ini dikarenakan konsultan bisnis mampu mempengaruhi orang lain. Dengan ilmu bisnis yang dimilikinya, konsultan bisnis bisa melakukan strategi tertentu dalam melakukan lobi.

  • Mengembangkan Perusahaan
  • Ini merupakan point penting dari peran konsultan bisnis, yakni mampu mengembangkan perusahaan agar bisa mendapatkan keuntungan yang lebih optimal. Dengan konsep yang terarah dari konsultan bisnis, mendapatkan keuntungan besar bagi perusahaan tersebut tentu saja lebih memungkinkan.

Tak hanya konsultan bisnis saja yang memiliki peran penting, ada banyak peran penting dari pekerjaan konsultan, seperti Brand Consultant, yang bertugas memberikan konsultasi mengenai brand / merek kepada klien.

Share this:

Posting Komentar

 
Copyright © PENGETAHUAN ISENG - ARTIKEL COPY PASTE. Designed by OddThemes & Distributed by Blogger Templates